Profil Marcelo yang Menjadi Panutan Bermain Para Bek Profesional

Siapa sih yang tak mengenal profil Marcelo? Hampir sebagian besar fans sepak bola di dunia sudah mengenalnya sebagai salah satu bek kiri paling profesional di eranya. Marcelo memiliki gaya permainan yang unik sebagai bek Ia mampu membantu temannya untuk menyerang namun di sektor pertahanan tetap aman apabila di counter attack.

Pemain sepak bola profesional ini sudah menjalani karir sepak bola selama bertahun-tahun dan sampai sekarang Ia bermain di klub terkuat di dunia yaitu Real Madrid. Pemain berkebangsaan Brasil ini pada awalnya sudah diprediksi sebagai bek paling handal untuk mencegah serangan lawannya di sektor kiri pertahanan. Marcelo memiliki kelincahan saat bermain.

Berperan sebagai bek kiri, permainan Marcelo sangat ciamik saat berada di klub maupun level tim nasional. Kebanyakan pemain dari Brasil sudah mampu mencetak pemain terbaik di dunia seperti bek kiri paling melegenda di dunia sepak bola yaitu Roberto Carlos. Marcelo memiliki tipikal yang sama seperti rekan senegaranya bernama Dani Alves.

Karir Gemilang Profil Marcelo di Real Madrid

Pemain kelahiran Brasil pada tanggal 12 Mei 1998 ini sudah kaya akan pengalaman bermain di dunia sepak bola. Pertama kali menjadi pemain profesional Ia bergabung bersama klub Fluminense. Pada awalnya Marcelo tidak menyangka bisa bermain di level profesional atau seniornya. 2005 menjadi tahun Marcelo merumput secara resmi di karir profesional.

Marcelo bermain tidak lama hanya sampai tahun 2006 saja bersama Fluminense. Permainan yang gemilang di klub pertama dengan mencetak 6 gol dalam 30 pertandingan sebagai bek tentu menarik minat banyak klub raksasa dunia untuk mendatangkannya. Nah, pada tahun 2007 pemain asal Brasil tersebut secara resmi direkrut oleh klub Real Madrid.

Selama permainannya di Real Madrid nama Marcelo semakin besar dan dikenal oleh pecinta sepak bola dari belahan dunia. Hingga sekarang Ia sudah mencatatatkan 320 kali penampilan dan 23 gol bersama Madrid. Di usia 31 tahun Marcelo masih produktif menjaga lini pertahanan, dibuktikan hingga sekarang Ia masih menjadi pilihan utama Zidane.

Prestasi Sebagai Pemain Profesional

Profil Marcelo yang semakin terkenal membuatnya tidak mengubah gaya permainan. Malah semakin hari semakin bagus permainannya. Skill dan teknik bermain sangat enak ditonton ketika sedang menyaksikan Ia bermain. Selain karir gemilang di klub maupun level internasional, Ia sudah memiliki segudang prestasi individual maupun tim selama berkarir sebagai pemain sepak bola.

Selama bermain di Fluminense Ia sudah memenangi dua piala bergengsi. Di klub Real Madrid Marcelo ibarat memetik buah saat panen karena sudah lebih dari 15 piala yang didapatkan dari tahun 2007 hingga sekarang ada LaLiga, CDR, Champions League, Supercopa de Espana, kemudian Piala Super UEFA, terakhir FIFA Club World Cup.

Di level internasinal bersama tim mampu memperoleh medali perak pada saat bermain di Olimpiade London pada tahun 2012. Kemudian perunggu didapatkan saat memperoleh juara ketiga di Olimpiade Beijing pada tahun 2008. Prestasi inilah yang membuat namanya semakin dikenal oleh penggila sepak bola di layar tv Indonesia maupun seluruh dunia.

Sekarang Marcelo masih bermain di Real Madrid dan sudah sering disebut sebagai pemain bek kiri terbaik untuk tahun ini. Saingan terbesar Marcelo adalah rivalnya saat El Clasico yaitu Jordi Alba. Kedua pemain tersebut mempunyai permainan yang mampu membantu tim untuk memperoleh kemenangan. Profil Marcelo kini dijadikan panutan bek-bek profesional dunia.

Recommended For You

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *